Penjualan sistem kendaraan sistem navigasi diperkirakan akan menjadi
empat kali lipat pada 2019 yang akan datang. Hal ini dilaporkan langsung
oleh Strategy Analytics, dimana perusahaan teknologi seperti Google,
Apple dan Microsoft berencana untuk mendapatkan bagian di pasar dalam
kendaraan sistem navigasi.
John Canali, senior Strategy
Analytics mengumumkan bahwa kemitraan OEM Apple dan pengembangan usaha
pemetaan akan mengubah pasar di dalam kendaraan navigasi. Demikian
dilansir Inautonews, Rabu (18/7/2012).
"Dengan penekanan tumbuh
untuk menciptakan pengalaman terpadu di seluruh semua layar (PC, ponsel,
TV, dan in-dash display)," kata Canali.
Laporan tersebut
menjelaskan bahwa dengan adanya perusahaan teknologi baru tersebut akan
menjadi semakin ketatnya persaingan pada produsen navigasi lain seperti
Denso, Kontinental, Garmin, TomTom dan Harman.
Richard Robinson,
direktur Strategy Analytics Otomotif dan Multimedia Komunikasi
mengatakan bahwa persaingan terhadap perusahaan baru akan sulit untuk
pemasok incumbent dari sistem navigasi, sebagai pemain baru dapat
membuat lebih banyak investasi untuk penelitian dan pengembangan.
"Mantan
pemain perlu mengevaluasi kembali peran mereka untuk menunjukkan nilai
mereka dalam rantai pasokan, sementara OEM harus mempertimbangkan apa
aliansi strategis akan memberikan manfaat pada untuk konsumen," kata
Robinson
Tidak ada komentar:
Posting Komentar